Selasa, 15 Juni 2010

Dulu sih Lucu, Tapi Sekarang?

Aduh. bete nih! Berat badan gak turun-turun! Mana mau prom night pula! Nightmare deh nih! Jadi nyesel, kenapa sih dulu gue gemuk. Memang sih, dulu gue banyak disukain orang, karena kegemukan gue bikin orang semakin gemes. Gue sih senang-senang aja. Tapi pas udah beranjak remaja, lama-lama gue jadi bahan hinaan temen-temen nih. Dari kata yang paling halus sampai kata kasar, seperti gembrot!

Dulu Sih Lucu Tapi Sekarang

Well, masalah ini mungkin juga dialami oleh kamu yang sewaktu kecil memiliki badan gemuk. Ternyata kegemukan kita di waktu kecil akan memberikan dampak di saat beranjak dewasa loh. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa kegemukan di masa kanak-kanak justru erat kaitannya dengan berbagai masalah kesehatan.

Hati-hati Obesitas Mengancam
Jumlah anak-anak yang menderita obesitas atau kelebihan berat badan semakin lama semakin bertambah. Data dari Central European Journal of Public Health (2006) aja menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 22 juta anak-anak di dunia yang mengalami kelebihan berat badan. Ga’ nyangka yah! Bahkan, World Health Organization menyatakan bahwa masalah obesitas ini sudah menjadi masalah global dan semakin meluas ke negara-negara berkembang. Di Indonesia sendiri, data SUSENAS (National Socio-economics Survey) tahun 1995 yang dikeluarkan oleh BPS-Indonesia menunjukkan bahwa prevelensi obesitas pada anak-anak adalah sebesar 4.6 %. Perlu diingat bahwa jumlah ini tentu kini sudah semakin bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar